Wednesday, December 24, 2008

Menunggu Sabtu "Kisah Perdana IC 2!"

"Sedetik menunggu disini, sperti sehari" lagunya Gita, eh BCL yang bagus banget (kalau gita yang nyanyiin. GITA, harus tinggal kelas pada 21 desember pada 14 besar, serasa tidak adil. GITA yang memiliki musikalitas yg sangat baik! Mau lagu beat, lagu balada, sama lagu yang pop, semuanya bisa dinyanyikan dengan baik.

Banyak yang bilang Gita itu suaranya kurang berkarakter seperti di blog shera dan Idola semua idola. Yah, emang kalo dibandingin ama Debo, Oik, Rahmi, Patton, dan Sivia yang punya karakter yang karakternya bisa diketahui walaupun kita lagi tidur, lagi makan, dan lain-lain bakalan ketahuan kalo itu dia, Gita emang kalah dibanding mereka.

Tapi kalo menurut aku nih! Gita itu punya karakter koq. Suaranya itu ada cengkoknya yang ada di nada rendah. Gita juga punya karakter yang suaranya agak tipis dan bening tanpa serak sedikitpun. Emangnya itu bukan ciri khas?

Sayang banget kalau Gita harus keluar pertama, padahal dari segi teknik vokal, Gita lebih baik daripada Debo, Ourel, Cakka, Olin, dan Agni.

Kalau menurut aku, yang pertama harus pulang itu yah, Ourel ato Olin. Ourel pitch controlnya kurang banget. Olin juga ga jauh beda. Tapi Gita, kemarin aku ga liat tuh (eh denger) nada yang meleset waktu nyanyiin lagu Itu! But, inilah keputusan terbaik, daripada yang harus keluar Cahya atau Obiet yang SMS nya tergolong rendah.

Tapi aku bingung koq ga ada penolongan-penolongan yah? Semacam pilih lagi atau apalah namanya. Soalnya di IC1 ada 3 macam pertolongan dari "atas". Yang pertama waktu Angel keluar di 18 besar, yang dikalahkan oleh Siti dan Sion. Trus waktu Osa dan Irva keluar dan dapat rapor merah dan seharusnya pulang juga di penampilan perdana juga ga jadi pulang. Trus yang terakhir waktu Angel mendapat posisi terendah di 4 besar Epsd pertama. Mungkin sekarang anak-anak IC2 udah ga boleh Over PD lagi karena udah ga ada pertolongan lagi.

Ehmm, Kayaknya ada kejanggalan di IC1 kemarin. Kayaknya pertolongan itu emang sengaja. Liat aja tuh Angel yang di selamatkan di 18 besar hingga bisa masuk 16 besar. Koq sekarang ga ada pembuatan 16 besar? Padahal Seli pantes banget dapetin tuh pertolongan. kalau yang satunya itu antara Nadya, Emil, atau Sheila lah.

Waktu penampilan perdana juga. Aku ngira kalau Irva dan Osa, (kayaknya Irva aja yang ditolongin deh) sengaja dibikinin supaya gak keluar di penampilan perdana. Koq Gita nggak diselamatkan sih?

Tapi sebenernya ga apa-apa seeh, soalnya yang ditolongin itu yang bagus banget doang.

IDOLA CILIK 2 mungkin belajar dari IC1 yang banyak banget keganjilan di dalamnya. Idola Cilik 2 tampak sangat-sangat matang, dari berbagai segi. Walaupun aku setuju, belum ada yang se-Outstanding penampilan di IC1.

1 comment:

Please Comment donk!