Saturday, February 14, 2009

Pentas dan Rapor 7 besar dan pentas 6 besar

Dibuka dengan lagu tunjuk satu bintang dan selamat pagi. Para komentator memakai kostum yang aneh-aneh.


Petualangan tujuh Idola Cilik

Pada suatu hari ada 7 orang yang ingin mendaki gunung, mereka sangat kompak dan bersahabat. Tiba-tiba datanglah seekor harimau dan menyerang mereka sehingga petualang tersebut terpisah-pisah. Karena ketakutan akhirnya Rahmi masuk sendirian kedalam hutan dan rahmi menemukan bunga dan pepohonan yang indah. Namun ternyata dihutan itu rahmi tidak sendirian.

Rahmi: Nuansa Ilham

Kata Om Duta nyanyinya oke keren lantang artikulasi jelas powernya ada mikingnya baik ekspresinya juga boleh tone-tonenya oke, tapi yang kurang cuma satu senyum. Kata mama Ira, ada ritmenya yang enak, hati-hati pitch control. Kata Om Dave semuanya mendapatkan tantangan baru tidak hanya bernyanyi juga operet. Kata kak Winda aktingnya agak kaku.

Akhirnya rahmi tertangkap oleh penduduk hutan. Bagaimana dengan yang lainnya.

Obiet yang terpisah menemukan sebuah perahu ditepi jalan. Iapun menaiku perahu tersebut dan mencari teman-temannya. Tiba-tiba hujan deras turun. Tinggal obiet tinggal sendirian.

Obiet: Masih ada

Kata Mama Ira Obiet nyanyinya bagus banyak kemajuan tapi ada yang goyang nadanya. Improvisasinya harus lebih lepas. Kata Om Duta perlu ditinggikan sedikit. Jangan pernah takut. Kata kak Winda aku menikmati penampilan yang baik. Kata Om Dave aktingnya Obiet lebih baik dari aktingnya Rahmi.

  1. Abner

  2. Rahmi

  3. Cakka

  4. Patton

  5. Oik

  6. Obiet

  7. Debo

Letto lalu berkolaborasi dengan letto. Kasihan sekali obiet, tersesat dan kedinginan. Bagaimana dengan teman-teman yang lainnya?

Debo terus berlari hingga tersesat. Ternyata debo berada dihutan yang menakutkan. Banyak suara-suara binatang hutan. Ditengah rasa sepinya Debo merasa gelisah dan takut. Ia juga memikirkan teman-teman yang lain.

Debo: Cinta Sampai disini

Kata Om Dave dari tiga kontestan yang bernyanyi dan berakting Debo termasuk yang terbaik. Hati-hati dalam konsonan P dan B jadi pumpingnya harus dijaga. Kata kak Winda temponya harus dijaga soalnya temponya sedikit berantakan. Kata Mama Ira (gak denger). Kata Om Duta cara menembak nada tinggi itu tepat banget

Tadi Rahmi Obiet dan Debo tersesat dihutan (Obiet nggak kali!) Bagaimana dengan nasibnya Oik yah?

Oik yang tersesat dihutan tampaknya tidak sadar kalau dia terpisah dengan teman-teman. Tapi oik tidak sadar melihat hewan yang lucu.

Oik: Suara

Kata Mama Ira Oik itu punya rahasia soalnya kalau berdiri hampir tidak berekspresi tapi ekspresi disaat menyanyi sangat terlihat. Kata Om Duta Untuk anak seperti Oik ini menguntungkan Oik karena yang tadinya malu-malu. Kata Kak Winda secara suara bagus acting oke koreo oke tapi terkesan biasa aja. Kata Om Dave Tapi apa yang kak winda ada benarnya kalau berakting diawal jangan ragu-ragu. Masih terlihat ragu-ragunya.

  1. Abner

  2. Debo

  3. Rahmi

  4. Obiet

  5. Cakka

  6. Patton

  7. Oik

Tadi Oik ketemu harimau yang seram banget setelah itu kita akan menyaksikan Abner mencari teman-temannya.

Abner mencari teman-temannya di hutan dia meneriakkan nama teman-temannya tidak lama kemudian ada sekelompok orang dayak dan mengepung Abner. Ternyata abner tersesat di perkampungan hutan

Abner: Khayalan Tingkat Tinggi

Kata mama ira jika abner terus berlatih bernyanyi mama yakin menjadi penyanyi yang professional. Kata Om Duta ada disuatu bagian yang temponya lari. Kata Om Dave makin bisa mengontrol dan makin luas semoga minggu ini bertahan. Kata kak winda hati-hati kalau emosi tinggi tempo sering tidak terkontrol.

Patton: Harmony

Kata Om Dave minggu ini kamu dapat enaknya dalam arti dari keseluruhan tidak terlalu susah. Kata Kak Winda cukup satu kali saja dalam improvisasi. Kalau buat Om Duta mingu ini om duta masih agak sedikit kuran. Dari segi bernyanyi kamu oke dan tidak seperti orang menangis Kata mama Ira patton banyak kemajuan dan aman. Dari awal sampai akhir senyumnya selalu muncul kembali.

  1. Abner 23.11

  2. Rahmi 19,74

  3. Debo 18,88

  4. Cakka 11,22

  5. Patton 10,52

  6. Oik 9,78

  7. Obiet 6,l6


Pokoknya akhirnya cakka menyelamatkan mereka semua dari penduduk suku yang mengurung mereka dan mereka hidup bahagia selamanya.

Cakka: Ingin (tapi kutakbisa)

Kata Om Duta penutupan yang keren banget walau ada improvisasi yang meleset. Smakin tampil semakin menguasai panggung semakin matang kamu. Hari ini kamu memberikan penutup yang spektakuler. Kata kak WInda Secara acting aura kamu paling keluar

  1. Abner

  2. Rahmi

  3. Cakka

  4. Oik

  5. Debo

  6. Patton

  7. Obiet


Hari minggunya aku harus diinfus karena demam berdarah jadi tidak bisa mengetik secara live jadi maaf.

Pokoknya yang mendapatkan rapor merah dirapor bayangan itu adalah: Patton, Obiet, Rahmi, Cakka dan Debo. Patton, Obiet, dan Cakka mengulang kembali.


Patton: Cinderella

Keren banget pokoknya. Patton benar-benar ekspresif dan Lepas banget.


Cakka: Aku Bukan Boneka

Aku sudah mendapatkan bocoran lagu rapor bayangan. Aku mengira kalau rahmi yang akan menyanyikan lagu ini.karena dia satu-satunya yang rapor merah. eh ternyata Cakka yang cowok juga nyanyi. Tapi, lagunya jadi maco banget koq


Obiet: London

Suara oke. Tapi koreonya memakai koreo bekas Bastian atas permintaan Obiet sendiri.


Dan hasilnya adalah

  1. Cakka 16,48% (Wow! Pertama kali nomor 1. Pokoknya selamat deh)

  2. Patton 14,83% (Akhirnya setelah sekian lama sms Patton tinggi juga)

  3. Obiet 14,58% (Obiet memang tidak pernah lepas dari rapor biru)

  4. Oik 14,36% (Walaupun merah tetap masuk big 5)

  5. Debo 14,32% (Pertama kali dapat warna merah di rapor akhir cayoo)

  6. Rahmi 13,78% (Lagi-lagi nyaris, Rahmi akhirnya tidak keluar)

  7. Abner 11,65% (Mengapa Abner yang minggu lalu ada di posisi 1 harus keluar seperti Irsyad?)

Wah, siapa yang akan keluar minggu depan? Pokoknya ini dia kemungkinan kekuatan sms mereka!

Peringkat

Nama

Persentasi kekuatan SMS

Kemungkinan Bertahan

Perolehan Rapor Akhir

Biru

Merah

1.

Cakka

20,98%

3 Besar

7

1

2.

Debo

19,69%

3 Besar

7

1

3.

Obiet

17,15%

4 Besar

7

1

4.

Oik

14,98%

5 Besar

5

3

5.

Patton

13,61%

6 Besar

4

4

6.

Rahmi

13,59%

6 Besar

5

3

Tapi aku kurang yakin dengan yang diatas.


Oke deh! Langsung aja ke Pentas Idola Cilik 2 sekarang sudah masuk 6 besar. Mereka berduet dengan Wali mereka karena hari ini temanya Soulmate. Lalu mereka menyanyikan lagu L.O.V.E. dan I Just Wanna Say I love you.

Idola Cilik masuk nominasi Panasonic Award Lho! Dukung dong agar dapat menang di PA dan terlihat kalau Idola Cilik memang pantas ditayangkan untuk anak-anak. Apalagi kita bisa mendukung dua nominasi yaitu reality show favorit dan program anak.

Ketik PA N2 kirim ke 6288

Ketik PA T2 kirim ke 6288


Debo: Ku tak bisa

Tetap dengan ciri khasnya yang selalu menutup mata disaat menyanyi. Keren deh pokoknya. Beda banget sama penyanyi aslinya. Ada vibrasi yang selalu melekat diakhir-akhir. Lalu ada percakapan antara kak Oki dan Debo tentang kura-kuranya masing-masing. Debo mempunyai seekor kura-kura yang bernama jayco.

Kali ini debo memakai baju warna hitam dengan strip merah dan DASI warna putih. Memangnya tidak ada gaya lain? kok dasinya digantung terus? Style nya Idola Cilik memang begitu yah?

Ternyata banyak juga yang mengirimkan hadiah ke kak Oki

Om Duta: paling enak melihat debo pada saat teriak. Yang bernyanyi bukan cuma mulutnya tapi seluruh tubuhnya juga bernyanyi. Lebih variatif sedikit lebih oke

Mama Ira: Penampilan total dan rileks. Mama dan om duta sangat terkesan. Kontrolnya bagus.

Kak Winda: Aku kesal karena kemarin dikasih PR untuk atu tempo. Tadi soalnya Sedikit kecepetan. Rasa-rasa kesalnya hilang karena kualitas vokal kamu baik. Nada-nadanya semua tetap sasaran.

Om Dave : Tidak komentar


Patton: Selalu denganmu

Patton kayaknya sudah menunjukkan progress. Tapi konsepnya agak membingungkan. Memangnya telepon umumnya itu untuk apa? Back to Patton. Ada bagian salah liriknya, dan improvisasinya ada yang kedengaran ragu. Tapi Patton’s look handsome. Pakai jas dan DASI warna merah. Lalu kak Oki mewawancarai Patton tentang robot-robotan Patton.

Om Dave: Kita sering sekali melihat suasana panggung dengan latar Café. Lalu Patton lagi yang dapat Café.

Kak Winda: Minggu lalu forgettable banget, tapi minggu ini tidak akan lupa dengan penampilan barusan.

Mama Ira: Terserah mau konsep café tapi suara Patton tetap juara. Semua alasan om duta yang kemarin-kemarin pupus.

Om Duta: Semua yang kemarin sudah dilahap habis sama Patton. Semoga minggu depan makin baik. Tapi mungkin kalau lagu begini sudah lahannya Patton. Mungkin kalau lagunya siapa mungkin keren. Patton itu adalah salah satu asset berharga pokoknya Om Duta tidak mau ada kekurangan.


Oik: Ada Cinta

Suara Oik hari ini enak banget. Apalagi Oik ada ditengah-tengah bunga dan Oik berkoreo yang baik. Pokoknya suara sudah enak banget. Improvisasinya juga keren.

Mama Ira: Kamu tampil dengan cantik sekali. Oik tampil sangat bagus. Oik tidak akan ada disini tanpa kerjasama semuanya. Improvisasinya sudah bagus.

Om Duta: Benar-benar 6 besar yang sebenarnya. Mereka sadar betul semakin kecil jumlah kontestan kualitas semakin baik.

Kak Winda: Kalau menurut kak Winda, harus hati-hati dengan falsetto kamu yang kualitasnya bagus, tapi agak sedikit mengambang dan mendekati fals.

Om Dave: Any way, om Dave konsentrasinya agak kurang 100% dan tidak seperti biasanya. Jangan lupa pendukungnya sangat banyak jadi harus tampil lebih baik.


Inilah perolehan SMS sementara.

  1. Cakka

  2. Obiet

  3. Rahmi

  4. Patton

  5. Oik

  6. Debo


Rahmi: Matahariku

Awal yang sangat baik. Tengahnya ada bagian improvisasi dan falset yang kedengarannya enak banget. Tapi pas dibagian teriaknya Rahmi tidak teriak. Kak Winda juga ikut bernyanyi dan enak banget.

Om Dave: Ekspresinya juga ikut bernyanyi. Hari ini sorot kamu tajam menyapu seluruh ruangan.

Mama Ira: Matahari dari Aceh Luar Biasa. Matahariku kamu tampil sangat mempesona. Rahmi kelemahannya hampir tidak ada. Rahmi pasti lebih baik minggu depan.

Kak Winda: Seharusnya ada yang tinggi tapi tidak pakai falsetto.

Om Duta: Hari ini pun pasti ada kekurangannya. Improvisasinya juga meraba-raba tidak seperti Rahmi yang biasanya. Didaerah klimaksnya semakin mikir. Tapi jangan kepikiran wajah Om Duta.


Cakka: Selalu Mengalah

Ada apa dengan Cakka hari ini? Karakternya kurang keluar. Tapi pas teriak enak. Aku kurang suka bagian improvisasinya. Tapi sebenarnya ada kemajuan dari Cakka tapi gaya panggungnya oke. Cakka ganteng banget pakai jas dan celana ungu.

Mama Ira: Terpesona, mama suka melihat gaya panggungnya Cakka. Nafas. Penggalannya juga tidak boleh salah. Nafasnya harus diolah

Om Duta: Om Duta merasa ini bukan minggu terbaik kamu. Yaaa, tidak merasa aja, Cara menyanyinya setengah-setengah. Mau seperti penyanyi aslinya atau pakai Cakka sendiri. Padahal Cakka itu sudah punya ciri.

Kak Winda: Aku bersyukur di hari kasih sayang ini aku menyaksikan kelahiran seorang bintang baru.

Om Dave: Kamu kontestan yang memikirkan betul bahwa kemasan harus difikirkan.


Obiet: Demi Cinta

Enak banget improvisasinya. Hampir perfect. Menghilangkan kesan Patton di lagu ini. Namun diakhirnya yang tinggi sekali itu ada bagian yang agak goyangnya (mungkin cuma aku saja dengar). Belakangnya yang tinggi itu memang jadi pusat perhatiain orang-orang.

Om Dave: Kalau selalu tampil setiap minggu seperti tadi kamu pasti akan masuk ke 3 besar.

Kak Winda: Kalau menurut aku improvisasinya sangat natural itu mirip dengan Sivia yang lagi ulang tahun.

Om Duta: Lagu ini memang penyanyi aslinya improvisasinya memang bermacam-macam tapi tetap dengan improvisasinya obiet.

Mama Ira: Semangat berkompetisinya sangat baik. Obiet juga menunjukkan banyak kemajuan.


Lalu Mama Ira dan Om Duta bernyanyi lagu Yolanda. Om Dave dan Kak Winda bernyanyi lagu I Love Yu Bibeh. Uncle Joe dan Kak Uchi bernyanyi lagu Putus Nyambung.Ka Oni dan Bunda Romi bernyanyi lagu Yang Terlewatkan. Dan Kak Oki lagu Bete.


  1. Rahmi

  2. Debo

  3. Cakka

  4. Oik

  5. Patton

  6. Obiet


Debo & Mamang Adi: Saat terindah bersamamu

Katanya Debo dulu pintar menyanyi lagu dangdut. Lalu Debo menyanyikan lagu Begadang bersama kru-kru RCTI.

Mama Ira: Debo dan Mang Adi tampilnya semangat banget.

Om Duta: Kalau buat Om Duta tidak gampang disaat menyanyi yang bukan cooperative tapi harus tetap dihargai usahanya

Om Dave: Aku senang banget lihat semangatnya mamang semenjak Duet dengan kak Winda. Kalau kita bisa wali juga bisa. Kalau Debo cakep banget rompi dan DASI.


Rahmi & Papa Ali: Oke

Walaupun suara papa agak kurang tapi suara mereka ternyata baik disaat melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Kak Winda: Penampilan ini mengingatkan penampilan dengan Om Dave.

Om Dave: Yang tidak biasa nyanyi itu memang sulit.

Mama Ira: Papa Ali bagus walaupun cuma Oke. Lain kali tampil lagi tidak hanya melihat yang didepan saja.

Om Duta: Kedua kalinya nyanyi ga jadi diam ga jadi.


Cakka & Ayah: Menghapus Jejak

Lalu setelah itu Cakka dan Elang menyanyikan lagu bento versinya Cakka.

Om Duta: Papa sangat-sangat bisa bernyanyi. Menyesuaikan dengan video klipnya.

Mama Ira: Suaranya Papa berusaha pecah suara. Yang penting baik

Kak Winda: Belum pernah ada finalis Idola Cilik yang penampilannya sangat natural menghibur seperti Cakka

Om Dave: Belum pernah ada finalis Idola Cilik yang penampilannya sangat natural menghibur seperti Cakka


Oik & Ma’e: Klik

Gokil! Biar salah masuk tapi oke koq. I will do it diganti jadi ambil duit. Setelah itu Ma’e dan Oik menyanyikan lagu perahu layar.

Om Dave: Kita semua setuju kalau ma’e tampil lebih cantik dari biasanya.alisnya baru saja dicukur. Kalau Cakka dan Papanya terkompak kalau Oik dan Ma’e penampilan terheboh

Mama Ira: Ma’e memang sangat kita sayangi

Om Duta: Banyak kejadian yang terjadi di bagian temponya yang ngacak tapi ketika pas Oik masuk selalu kembali ke tracknya.


  1. Obiet

  2. Cakka

  3. Patton

  4. Rahmi

  5. Debo

  6. Oik


Obiet dan Ayah Tatas: Peluk

Setelah bernyanyi mereka menari. Tarian dari temanggung yang aku ga tahu namanya.

Kak Winda dan Om Dave: Ingat sinetron RCTI dulu hitam dan putih.pasangan ini harus dinobatkan dengan pasangan tersyahdu.

Mama Ira dan Om Duta: ekspresi dan bahasa tubuhnya baik tapi ada contekan ditangan kirinya.


Patton dan Mama Merry: Hanya Cinta Yang Bisa

Duet maut kembali nih. Lalu mereka menyanyikan lagu “when you tell me that you love me”

Mama Ira: Hanya satu kata untu mama Mary AMAZING

Om Duta: Hebat

Om Dave dan Kak Winda: Pasangan yang paling Powerful


  1. Cakka

  2. Obiet

  3. Oik

  4. Debo

  5. Patton

  6. Rahmi


Ketik PA spasi T2

Ketik PA spasi N2

Kirim ke 6288

2 comments:

  1. MAJU TERUZ BUAT DEBO , KAKAK PASTI KIRIM SMS NU SEUEUR NYAAAAAAAAAAAAA KANGGO DEBO . KLO BOLEH ADA NO HP NYA GAK YAH DEBO / MA2NK ADI ?

    ReplyDelete
  2. Wahh,, keren!!! seperti biasa ge sempet nonton...
    bikin penasaran pengen nonton!!!
    koq di allaboutidolshows.com blm keluar videonya ya?? :(
    biasanya kapan sih keluarnya??

    ReplyDelete

Please Comment donk!