Saturday, February 28, 2009

IC1&2 and the competition

Aku telat nonton lagi nih!!

Oik: Kupu-kupu

Lagi-lagi tidak dapat nonton Oik. Padahal komentar terhadap Oik bagus-bagus.

Kak Indra: Orang-orang di semarang akan bangga pada oik. Suaranya the best

Mama Ira: Kupu-kupu kecilnya mama, suaranya sudah baik, hati-hati nafas

Om Dave: Kalau tampilnya seperti ini pasti bisa masuk final.

Kak Winda: Semua nada ketika di part falsetnya masuk. Di bagian belakang harusnya satu nafas saja.

Obiet: Tercipta untukmu

Keren banget deh pokoknya. Apalagi obiet mulai bernyanyi ditengah pendukung LIVEnya juga Opa dan Oma Obiet. Tapi lagunya kayak bukan punya Ungu. Lagunya seperti ciptaan Obiet sendiri. Sempat juga obiet berkaca-kaca ketika menangis (perasaan waktu patton nyanyi patton nangis, waktu Debo nyanyi lagu ini juga nangis, memangnya ini.

Kak Indra: Kamu seharusnya bisa lebih maksimal dari ini. (disela komentator ayah Obiet dan kak Indra Duet dengan lagu tercipta untukmu fersi 1970-an

Mama Ira: Tidak ada lagu yang tidak pernah tidak enak. Obiet memang pantas menjadi 5 terbaik.

Kak Winda: Dulu aku gendut sekarang tapi sekarang sudah kurusan. Dinyanyikan sama obiet betul-betul dirombak total. beda banget dengan aslinya. Diimprovisasi dari awal sampai akhir. Cuman aku masukkan sedikit saja tapi kalau mau mengimprove sesuatu ekspresinya tidak boleh lepas.

Om Dave: Rambutnya baru dan bagus.

Debo: Cobalah

Mmm, lagi serak jadi suaranya agak ngos-ngosan dan terputus-putus. Mirip Gabriel waktu dulu, mungkin karena sering memaksakan nada tinggi. Tapi dari koreo dan penampilannya Debo tetap menghibur. Konsepnya bagus. Ceritanya si Debo jadi astronot.

Om Dave: Akting panggung kamu hari ini luar biasa. Konsepnya juga bagus. Ekspresinya dahsyat banget dan tampil seperti rockstar tingkat dunia.

Tapi akut tidak setuju dengan om Dave tapi kenapa tidak dikasih helm padahal ada diluar angkasa dan tidak ada udara? Aku melihat debo menyanyi kayak ngos-ngosan dan kehilangan udara.

Mama Ira: Dengan kondisi apapun debo tetap tampil semangat. Yang paling penting adalah perbaikan dari segi penampilan. Jangan lupa tetap semangat dan berdoa perjalanan masih panjang. Tetaplah rendah hati.

Kak Indra: Kalau saya lihat debo, saya ingat sama Gabriel, walaupun memang sedikit agak serak.

Waktu promosi juga serak banget mudah-mudahan pas duet dengan Gabriel sudah lebih baik.

Rahmi 31%

Oik 23%

Patton 19%

Obiet 13%

Debo 12%

Rahmi: Sang Dewi

Lagunya Angel tapi akhirnya sudah tidak mirip angel. Love this very much. Rahmi is the best. Suara tingginya Rahmi oke banget, tapi sayang nada rendahnya diimprovisasi padahal sebenarnya aku yakin vibrasi nada rendahnya pasti oke banget (tahu kan, Vibrasi nada rendah Rahmi itu favorit aku). Akhirnya Titi DJ harus memberikan lagunya pada anak-anak Idola Cilik Rahmi, Angel, dan Sivia they are all best. Jangan Tanya yang mana yang lebih bagus RAHMI atau ANGEL.

Kak Indra: Standing applause untuk Rahmi. Ada banyak kemajuan dari minggu ke minggu.

Mama Ira:.Mama setuju sekali dengan pendapat kak Indra, dari minggu ke minggu kualitas vokal rahmi bertambah baik. Pesannya mama selalu menggali lebih dalam lagi.

Kak Winda: Ibaratnya gigi rahmi ini tonggos. Rahmi semakin hari semakin maju.

Om Dave: Agak ngeh karena melelahkan jadi agak sedikit amnesia sedikit.

Patton: Tak Lekang Oleh Waktu

Patton lucu banget pake baju pink dan rompi hitam. Suaranya juga oke kecuali part improvisasinya.

Om Dave: Buat Om Dave emosinya pas banget tapi dalam acting harus ada hubungan sebab akibat. Jangan sampai di level itu. Aku hanya ingin mengigatkan.

Kak Winda: Ada masukan dari om Duta, artikulasinya kurang jelas.

Kak Indra: Saat bernyanyi dari awal sampai akhir, cara menyanyi kamu luar biasa banget, kamu bisa menginterpretasikan lagu sehebat glenn fredly ini grend fredly. Kamu bisa mengartikan lagu dengan begitu baik dengan penuh ekspresi dan begitu.

Mama Ira: Kita tidak boleh mengabaikan pendapat om Dave dan kak Winda agar kamu bisa mendapatkan patton yang sempurna. Untuk improvisasi harus terus digali

Ada VT sebelum iklan yang Debo nyanyi. Kok suaranya Debo disitu masih bagus, di theme song Icil malah ada vibrasinya. Sudah itu Obiet ikut nyanyi dan pakai improve. I love them. (Aduh ga penting amat yah?)

Wali 5 besar IC1 dan IC2 menyanyikan lagu masih cinta atau apalah judulnya tapi mama atau papanya dayat ga ada. rata-rata dari mereka nyontek lirik. Lalu dilanjutkan dengan lagu kemesraan ini.

Oik 26%

Debo 21%

Obiet 19%

Rahmi 16%

Patton 15%

Lalu 5 besar IC1&2 menyanyikan lagu kepompong. Serasi banget kelihatannya. Miss Big 5 IC1, proud to Big 5 IC2. Walaupun ada anak-anak icil 1 tetap saja anak-anak icil 2 mengklaim bahwa ini tetap acara mereka.

Debo dan Gabriel: Sang Penghibur

Keren deh, tapi nada tingginya Gabriel mana? Debo masih ngos-ngosan. Tapi serasi banget deh pokoknya. Aku dapat persamaan diantara mereka, batasan nafasnya sama. Lalu Debo menyanyi lagu dangdut dan Gabriel yang jogged.

Kalian luar biasa anak-anak yang sangat-sangat mama kagumi, Debo kamu tidak kalah. Mama Ira: Mama tidak lihat ada keragu-raguan tetap semangat dan terus gali. Jangan mau kalah sama Gabriel.

Kak Indra: Penguasaan panggung dan kekompakannya oke.

Ganteng-ganteng banget yang diatas panggung. Kali pertama melihat debo pake jas. Menurut aku dari ke 5 finalis kamu bintangnya. Jaga stamina dan kesehatan.

Kak Winda: Dari pertama ketengah-tengah ada kebingungan-kebingungan sedikit. Tapi aura bintang mereka kalau disatukan menyatu.

Oik dan Dayat: Andai Kutahu

Suaranya dayat udah berubah banget. Muka sama suaranya dayat kayak ga nyatu hehe. Tapi Dayat artikulasinya sudah tidak kayak dulu lagi. Pertama kalinya

Om Dave: Tapi kalau suara gak tabrakan koq. Tahu tidak? Mereka ini pasangan yang paling kunantikan (walaupun hasilnya sedikit tidak sama seperti yang aku bayangkan). Waktu nyanyi jaranan Dayat kerendahan.

Om Dave: Senang sekali sudah makin besar. Bajunya matching sama Oik.

Kak Winda: Pada pasangan ini, Oik itu ngerock banget tapi Oik ternyata gak kebawa sekali.

Mama Ira: Ayunya kamu menyanyi, Oik luar biasa sekali powernya lho! Saya kira Oik konsisten sama falset ternyata ada perpaduan falset, headvoice

Kiki dan Obiet: Ruang Dihati

Hiks, Suaranya kiki juga sudah berubah suara melengkingnya kiki sudah hilang. Tapi kiki sudah tinggi banget padahal cuma beda 1 tahun. Dalam matanya kiki ada kebanggaan terhadap obiet. Tapi didalam matanya obiet ada persaingan (itu yang kulihat

Mama Ira: Kalian selalu menjadi juara-juara untuk anak Indonesia. Bernyanyilah untuk anak-anak Indonesia, kalian berdua mempunyai perjuangan yang gigih. Kalau Kiki juara satu mudah-mudahan obiet juga juara 1.

Kak Winda: Ternyata yang namanya air itu menghanyutkan, tempel-tempel supaya nular juaranya.

Om Dave: Semoga nasibnya sama seperti Kiki

Rahmi dan Zahra: Tak perlu keliling dunia

Aku rindu suaranya Zahra, Falsetnya Zahra aduh enak banget. Zahra yang dulu keluar di 4 besar padahal seharusnya masuk 3 besar akhirnya terdengar lagi suaranya. Rahmi dan Zahra berpuisi, memang Rahmi dan Zahra pujangganya Idola Cilik.

Mama Ira: Puji syukur Allah menciptakan dua anak kecil ini. Lihat kak indra yang tidak bisa bicara seperti. Harmonisasinya paling oke. Kalau ada bintang dilangit dikasih sepuluh bintang deh.

Kak Indra: Zahra itu merupakan senior dan Rahmi tidak kalah dengan senior dan selalu support dengan Rahmi.

Kak Winda: Dulu kita tahu kalau Zahra itu yang paling ekspresif sementara kita tahu Rahmi kekurangan dengan ekspresinya. Ternyata Rahmi bisa mengimbangi. Dipertahankan! Ekspresinya jarang ditemukan dari Rahmi.

1. Debo 25%

2. Oik 21%

3. Patton 20%

4. Rahmi 18%

5. Obiet 13%

Patton dan Angel: Dealova

Sama-sama powerful jadi lumayan bentrok. Tapi part solonya angel dan patton bagus. Tapi tetap dahsyat koq. Setelah nyanyi kak oky dan kameramen dan kak Indra dan Kak Winda duet. Dan akhirnya duet lagi menyanyi lagu sio mama versi jazz.

Mama Indra: Harus semangat, menambah percaya diri senyumnya mana sayang.

Mama Ira: Penampilan dahsyat fantastic dari angel dan patton, siapkan diri kamu untuk menjadi juara karena kamu berdiri disamping juara (dua)

Om Dave dan kak Winda: Ada kesamaan penjiwaan terhadap lagu yang luar biasa.

1. Oik

2. Rahmi

3. Obiet

4. Debo

5. Patton

Rank

Nama

Persentasi kekuatan SMS

Perolehan Rapor Akhir

Biru

Merah

1.

Debo

27,98%

9

1

2.

Oik

20,20%

7

3

3.

Obiet

19,70%

8

2

4.

Rahmi

16,78%

6

4

5.

Patton

15,34%

4

6

No comments:

Post a Comment

Please Comment donk!