Monday, March 2, 2009

Pesona Idola Cilik

Haha! ternyata Idola Cilik 2 tidak hanya ada di Jakarta tapi juga di Makassar tempat kelahiranku dan juga tempat tinggalku. Pesona Cilik namanya. Acara kontes menyanyi yang juga memakai sistem pemilihan dengan voting SMS. Aku baru saja lihat di salah satu stasiun TV suasta local Makassar.

Sama seperti Idola Cilik acara Pesona Cilik menampilkan beberapa orang kalau tidak salah waktu 21 Februari itu ada 11 orang yang bernyanyi. Tentu saja mereka bersaing untuk merebut 10 besar. Karena aku baru melihatnya pasti aku belum mengenal mereka. Nanti aku kabarkan, mungkin nanti salah satu mereka berhasil masuk ke Idola Cilik 3 tahun depan seperti Meisye dan Monik.

Saya tidak menghina acara ini, tapi karena tidak seperti RCTI yang pasti mempunyai sponsor yang bejibun, kualitas acara ini tidak seperti Idola Cilik (yaiyalah IC is the best) yang menampilkan show yang benar-benar show. Band yang mengiringi penyanyinya tidak seperti O&F yang tentu saja professional.

Kalau kualitas vokal, (mudah-mudahan tidak ada kru Pesona Cilik yang membaca ini) sorry aku tidak bisa memuji satu pun diantara finalis-finalis. Pemilihan lagu juga sangat kurang baik—benar-benar kurang baik—karena menampilkan lagu yang truly orang dewasa. Apalagi koreo, disusun oleh tiga huruf k, a, k, dan u.

Ada seseorang yang menarik perhatian saya. Kalau tidak salah dia menyanyikan lagu PASTO “aku pasti kembali”. Padahal pada hari itu Patton juga menyanyikan lagu tersebut dan Obiet juga pernah menyanyikan lagu tersebut. Tentu saja Patton dan Obiet is the best. Soalnya dia bernyanyi, sorry banget mudah-mudahan anak itu tidak membacanya, dengan sumbang. Padahal menurut komentator dia itu the best-nya di hari itu. Tapi improvisasi yang dikeluarkan anak tersebut Obiet banget. Dari bait awal hingga bait akhir improvisasi itu sangat mirip dengan Obiet. Bieterz juga kali yah? Tapi improvisasinya itu lho! Huh, karena aku sangat suka dengan Obiet, aku tidak suka kalau improvisasinya di fotocopy.

Tapi whatever lah pokoknya ini cuma sekedar info yang tidak penting. Acaranya juga nggak penting banget

3 comments:

  1. ih ICIL sucks lama2! beneran deh.
    ini ajang apaan sih?? masa udah kemaren Oik yang pulang sekarang Obiet. biarin aja DEBO yang menang sekalian! biar ga laku lagi icil ! X-(

    ReplyDelete
  2. Saya juga sempat nonton. Kualitasnya(maaf) jauh di bawah IC. Maklum, namanya saja acara lokal. Penilaian saya :
    1. Nadanya banyak yang fals.
    2. Ekspresi super datar.
    3. Minim improvisasi
    4. Tekniknya, terutama miking, cukup buruk.
    5. Sound system juga kualitas kurang baik.
    Kesimpulannya, mungkin sebuah tindakan bodoh untuk membandingkan PC dengan IC. Tapi, cara ini cukup bagus untuk melatih bakat anak-anak. Yang jelas, IC tetap yang terbaik!

    ReplyDelete

Please Comment donk!